Bagaimana Cara Mengatasi Force Close pada Aplikasi Android 2018

Saat asik-asik membuka aplikasi atau game di android tiba-tiba keluar tanpa sebab dan yang lebih anehnya lagi  hal tersebut tidak 1 atau 2 kali, bahkan hal tersebut sering terjadi berulang-ulang kali. Bahkan sudah berbagai cara yang di lakukan tapi tetap saja hasilnya tidak juga bisa mengatasi.

Nah apabila kamu mengalami hal yang sama seperti keluhan di atas, berarti kamu sudah masuk di situs yang tepat. Di bawah nanti saya akan memberikan cara bagaimana memperbaiki smartphone yang sering forse close. Hal tersebut biasanya sering terjadi dan memiliki faktor penyebab kenapa hal tersebut dapat terjadi.

Bagaimana Cara Mengatasi Force Close pada Aplikasi Android 2017

Sebelum saya membahas lebih lanjut tentang cara untuk memperbaiki maupun mengatasinya, perkenankan saya untuk menjelaskan sedikit apa saja penyebab smartphone yang kamu miliki dapat force close. Force close dapat terjadi karena di akibatkan:

  • Smartphone yang di gunakan tidak kompetibel, maksudnya aplikasi atau game yang kamu pasang di smartphone mu tidak cocok atau tidak sesuai dengan smartphone yang kamu miliki.
  • RAM yang penuh, kemudian RAM yang penuh juga dapat menjadi penyebab kenapa smartphone yang kamu miliki sering menolak saat menjalankan aplikasi atau game.
  • Kapasitas RAM pada smartphone yang tidak sesuai dengan setandar minimum apliaksi  atau game yang di instal, ahirnya jika di paksakan terus-menerus dapat  menyebabkan force close.

Jika penyebabnya sudah kamu ketahui langkah selanjutnya yaitu belajar bagaimana cara mengatasi dan memperbaiki aplikasi  atau game yang sering tertutup tiba-tiba atau yang lebih enaknya di sebut force close, dan cara-caranya antara lain:

1. Sesuaikan aplikasi atau game

Hal ini dapat kamu lakukan guna menghindari aplikasi atau game yang tidak kompetibel pada perangkat yang kamu miliki, caranya sebelum menginstal atau mendownload aplikasi sebaiknya kamu cari tahu dulu apakah aplikasi yang ingin kamu pasang di android yang kamu miliki ini bisa atau tidak. Jika tidak bisa ya tidak usah di pasang, kalau di paksakan akibatnya ya dapat force close.

2. Periksa RAM smartphone

Cara untuk menghindari force close dapat kamu atasi dengan cara selalu menyetabilkan ruang RAM yang tersedia di smartphone yang kamu miliki, Caranya silahkan cek in di pengaturan lalu klik penyimpanan dan lihat apakah RAM yang kamu miliki sedang setabil atau tidak.

Jika tidak, cara untuk menyetabilkan RAM bisa dengan cara menghapus aplikasi-aplikasi yang sudah tidak  terlalu di perlukan, hapus aplikasi besar yang terlalu banyak memakan ruang, dan yang terahir gunakan aplikasi Clean Master untuk memantau daya tampung RAM yang masih tersedia.

3. Lakukan Reboot / Restaring

Apabila force close masih kamu alami 1 s/d 2 kali, artinya kamu masih baru mengalami kejadian itu maka kamu bisa saja melakukan restar pada smartphone yang kamu miliki. Biasanya hal tersebut dapat terjadi akibat smartphone yang di gunakan terlalu lelah ahirnya smartphone dapat force close saat menjalankan aplikasi.

4. Batasi penggunaan aplikasi

Pembatasan penggunaan aplikasi juga dapat mengatasi dan mengantisipasi terjadinya force close pada smartphone, biasanya smartphone yang terlalu banyak menggunakan atau menginstal aplikasi akan membebani dan membutuhkan ruang yang sangat besar.

5. Hapus data aplikasi terkait

Cara yang paling mudah untuk mengatasi force close pada smartphone yaitu dengan cara menghapus data aplikasi. Bukan aplikasinya ya yang di hapus melainkan hanya datanya, mungkin aplikasi yang kamu pakai sedang terkena bug, tentunya aplikasi yang di hapus datanya adalah aplikasi yang sering terkena force close.

6. Rutin mendeteksi virus pada smartphone

Virus bisa merusak sistem ataupun program pada setiap smartphone, jika sistem smartphone sudah terkena virus langkah untuk memperbaikinya yaitu dengan menggunakan aplikasi pendeteksi dan penghapus virus. Jika sudah terkena virus dampaknya juga dapat menyebabkan smartphone sering force close.

7. Instal ulang aplikasi

Cara yang ketujuh ini bisa kamu coba, untuk instal ulang aplikasi maksudnya kamu hapus dulu aplikasi yang sering force close kemudian kamu instal lagi dan jalankan seperti biasa kamu mengoprasikan aplikasi tersebut.

8. Perbaharui aplikasi

Cara ini bisa kamu coba biasanya force close di sebabkan dari kesalahan sistem dari aplikasi sendiri dan cara mengatasinya ya dengan cara megupdate terbaru aplikasi yang megalami force close. Biasanya aplikasi versi yang sudah lama dapat menimbulkan kesalahan dan salah satunya dapat menyebabkan force close.

9. Lakukan pembaruan operasi sistem

Jika dengan cara memperbaharui aplikasi masih saja terjadi force close berarti smartphone mu yang perlu melakukan pembaruan. Biasanya setiap android pasti memiliki sebuah OS yang wajib di perbaharui pada setiap ada pembaruan, hal ini tujuanya juga bagus terutama untuk meningkatkan kesetabilan smartphone yang di miliki.

10. Kurangi pemakaian smartphone untuk bermain game

Memiliki smartphone untuk bermain game biasanya cendrung operasi sistemnya lebih cepat tua masa umur mesin pada smartphone. Akibatnya jika smartphone terus di gunakan bermain game apalagi game online ahirnya smartphone akan sering mengalami blank, eror system, atau sering force close.

11. Lakukan peresetan pada smartphone

Dengan mereset semartphone berarti anda sudah menyetujui dengan ketentuan yang di timbulkan jika melakukan peresetan biasanya seluruh data yang ada di smartphone akan di hapus secara total dan menyeluruh. Artinya sebelum melakukan peresetan sebaiknya kamu melepas sim card dan memori sd card agar tidak terhapus juga.

12. Beli HP baru

Cara terahir ini bisa kamu lakukan jika ke 11 cara di atas tidak juga dapat menyelesaikan persoalan. Mungkin smartphone yang kamu miliki sudah cukup tua untuk di gunakan dan harus segera upgrade smartphone agar aktifitas yang berhubungan dengan smartphone tidak terhalang akibat masalah force close.

Kata kunci pencarian:

mengatasi force close mobile legend
mengatasi force close pada android
mengatasi force close mobile legend redmi 2
mengatasi force close game android
mengatasi force close coc
mengatasi force close ppsspp
mengatasi force close app android
mengatasi force close pada aplikasi android menggunakan logcat
mengatasi force close clash of clans
mengatasi force close modern combat 4
mengatasi force close modern combat 5
cara mengatasi force close saat main game
cara mengatasi force close pada android
mengatasi force close di mobile legend
cara mengatasi force close shinobi heroes
cara mengatasi force close pada hp
mengatasi force close saat main game hd
cara mengatasi force close android kitkat
cara mengatasi force close pada keamanan
cara mengatasi force close pada lenovo
cara mengatasi force close di lollipop
mengatasi force close oppo
mengatasi force close pada oppo
cara mengatasi force close get rich
mengatasi force close saat main game di android
cara mengatasi force close saat bermain coc
cara mengatasi force close tanpa root
cara mengatasi force close terus menerus
cara mengatasi game force close tanpa root
cara mengatasi bbm force close terus
cara mengatasi game yg force close terus
cara mengatasi systemui force close
aplikasi untuk mengatasi force close android
aplikasi untuk mengatasi force close di android
download aplikasi untuk mengatasi force close
cara mengatasi force close gangstar vegas
cara mengatasi vainglory force close
mengatasi force close summoners war
cara mengatasi force close xiaomi
cara mengatasi bbm force close di xiaomi
cara mengatasi force close galaxy y
mengatasi aplikasi yang force close di android
mengatasi instagram yang force close
cara mengatasi force close zenfone 5

0 Response to "Bagaimana Cara Mengatasi Force Close pada Aplikasi Android 2018"

Posting Komentar